Senin, 26 September 2011

Progress invitation

Wuaahhhhh lama banget bari ngepost lagi *jedotin kepala ketembok*

maafkan dirikyu yang pemalas ini.... hiks hiks
sebenarnya masih sering-sering juga nengokin ni blog tapi entah apa yang mempengaruhi diriku jadi malas banget ngeposting
oke oke hmmm mau cerita apa yah???!!!

o iya urusan invitasiong aja kali yah
nah progress buat urusan perkewonganku ini sih masih sekitar undangan dan souvenir doang *wuuuahh padahal tinggal 3bulanan lagi*. sebenarnya yang lain udah digodog diurusin tapi belum fix fix juga entah gak on budged lah entah karna kurang sreg lah sm vendornya dannnn masihh banyak pertimbangan-pertimbangan lainnya.

nahhh yang FIX *catet* itu yah cuman undangan dan souvenir ini
awalnya setiap cepeng pasti punya impian undangan buat hari pernikahannya, nah aku juga punya dong kayak gini nih gambarnya :

taken from here
taken from here

ini undangannya bunga citra lestari model kotak gitu trus bahnnya dari bludru
atau yang simple gini cuman ada LASERCUTnya kayak bgono

lupa nih comot dari mana padahal logonya ada maapkeun
atau yang lebih ekstrim kayak gini

taken from here
 yang dikirim beserta undangan seset dengan souvenirnya, eyahhh pake mimpi aja nih klo undangan kayak gitu liat aje yang punya siape juga *malu woii maluuu!!!*. tapi kan gak ada salahnya bermimpi sapa tau ada rejeki nomplokkkk. hahhahaha

tapi sayang seribu sayang seandainya diriku punya pabrik uang, yang tinggal gunting-gunting aja gitu uangnya pastilah tampa berpikir panjang langsung nyetak beribu-ribu undangan yang kayak gitu tapi kenyataannya bo aduhhh bener-bener deh budget buat undangan ini harus ngepress presss se ngepress ngepressnya.
rencananya saya bakalan bikin undangan 2 macam (untuk VIP dan yang biasa) jadi saya harus menyediakan dua desain yang HARUSnya masih punya benang merah yang sama *biar seragam maksudnyoo*
karna diriku sangat-sangat tak KREATIF jadinya aku cuman nyontek desain doang dari beribu banyaknya undangan yang dipajang di kantor duta graphia, soalnya pengaruh jarak juga sih aku dimakassar sedangkan vendor undanganku di jakarta jadinya gak bisa bolak balik buat liat hasilnya yang notabenenya mereka belum pernah buat undangan dari desain yang aku berikan. sedangkan bila dari desain yang selalu udah pernah dibuat jadi yah kurang lebih udah ketauan lah gimana hasilnya nanti
nah kurang lebih kayak gini nih nanti jadinya undanganku

maafkan kualitas gambarnya yang sangat tdk layak tampil kamera bukan DSLR sih

jadi modelnya hard cover gitu, bukaan tiga, bahan kertasnya kykx jasmine deh
pokoknya jadinya persis deh kayak gitu tinggal warna dan isinya yang beda

untuk urusan souvenir sebenarnya aku pengeeennn banget pake gelas emboss cuman ya itu mahalll bo, belom lagi mikirin ongkos kirimnya jadi lebih berfikir dua kali deh buat jadiin gelas sebagai souvenir. terusss liat lagi kira-kira apa lagi yah menarik dann tadaaaa NOTES aja deh yah yang kecil-kecil aja terus pesennya sekalian pesen di duta juga jadi sekalian deh buat ngirimnya
penampakannya entar persis kayak gini yang beda cuman warna dan motifnya
 









Rabu, 13 Juli 2011

review hasil perburuan

puff... puff... pufff... *tiup2in debu*
akhirnya kembali jg ngeblog, harap dimaklumi lh berhubung pemilik blog ini yg malasnya naudzubillah maka baru hari ini bisa kesampaian nulis lg.

remember postingan terakhir saya??? *lupaaa saking kelamaannya* refresh refresh ohhh postingan yg ini. yuppp ceritanya kan eke lagi hunting-hunting printilan wedding. okee time for review

souvenir
kunjungan seluruh umat nih kayaknya klo urusan souvenir pernikahan, yesss anda benar PASAR MESTER JATINEGARA. pokoknya keliling lah kita (baca: saya, kakakku, adeku) tanya harga ini disana, tanya harga itu disini, tanya harga ini disitu. sebelumnya sih aku udah tentuan souvenir yanga bakalan diliat+diceki2 harganya, ada dua sih GELAS+TEMPAT TISSUE BESAR. kalau dari harga agak mirip2 sih antara gelas and t4 tissue trus harga dari toko yang satu dengan yang lain juga gak jauh banget bedanya tapiiii belum ON budget semuanya mengingat harus ada ongkir tambahan lagi buat kirim kesulawesi. hasilnya NOL *mission failed*

pilihan sovenirnya banyakkk


ini harganya 3000an (packagingnya plastik/tile)

yang ini harganya 5000-6000an (packaging plastik/tile)


undangan
nahh  tempat ini juga kayaknya tempat sejuta umat deh buat urusan invitasionggg, "PASAR TEBET" pilihan vendor undangan disana banyakkkk. model undangan yang aku mau sih udah ada stelah tanya sana sini juga dan ternyata gak ON budget *lagi* akhirnya ganti model+bahan yang kata bapaknya lagi ngetren juga nih modelnya. mungkin banyak yang bilang "aduhhh jauh banget sih pesen undangan sampe dijakarta segala kan hasilnya sama aja secara kan pake ongkir juga", aku punya alasannya yuppp karna HARGA nya yang jauhhhh beda banget dengan harga di makassar bisa beda 5000-7000an per undangan. dan akhirnya aku udah dp sama salah satu vendor disana DUTA GRAPHIA. okee banyak review orang-orang tentang vendor ini telat lah, gak rapih, warnanya beda tapi ada juga sih yang reviewnya postif aku sih serahin sama Allah aja gimana selanjutnya.
btw kemaren sebelum ke ps.tebet aku sempat mampir ke yoyomimas kebetulan aku ke tempatnya myrna myura trus dese kasi alamatx yoyomimas yang ternyata tinggal ngesot doang dr tempatnya jeung myrna, disana cuman tanya2 harga aja sih buat ngebandingin harga
 dari ps. tebet dan ternyata agak beda sih harganya

 kebaya
agak susah juga cari alamatnya jeung myrna tapi si jeung yang satu ini bener2 deh baee banget+sabar juga. aku diskusi model yang sesuai dengan model badanku+kemauanku, singkatnya model+warna udah ada. cerita2 lagi ternyata juga bisa dese buatin jas/beskap buat cowonya yahhh sekalian aja kalo gitu. so next bulan september harus kesana lagi buat ngukur badan cpp nya



hmmm apa lagi yahh sepertinya itu aja deh kayaknya

Senin, 06 Juni 2011

sesuatu "bernafaskan" makassar

cieeelahh judulnya bikin mau mutahhh

yapp aku tuh sebenarnya suka banget dengan motif-motif kain tradisional mulai dari batik dari jawa, kain khas makassar, songket dari padang, de el el. tapi sungguh diriku sangat sangat tak kreatif untuk buat sesuatu.

kemarin aku ditawarin sepatu dari kain khas makassar, soo langsung aja aku pesen sepasang. modelnya sih simple aja dan ada tambahan-tambahan kain khas makassarnya, bisa pesen online juga loh disini 

suka dehh sama model pitanya. bahannya dari suede+kain makassar

next kemarin aku lagi keliling cari vendor photography+make up artist+dll trus setiap pulang pasti aku ambil tuh kartu nama, brosur-brosur daftar harganya dannn nyampe rumah langsung disimpen entahh dimana, pass lagi nyari-nyari ehh gak ketemu tuh kartu nama entahlah nyelip kemana. besokannya muleii deh nyari-nyari diary/notebook yang punya banyak kantong+tebel buat catet-catet dan nyimpen segala sesuatu buat wedprep ini biar gak kececer kemane-mane tapi susahnyooo minta ampun gak ada yang pas. ketemulah si mba tarlen ini di blognya, click sana click sini lucu-lucu deh notebook handmadenya, ada yang dari suede, batik, bahan bekas makanan soo kreatif banget dehh si mba yang satu ini. jadi email-emailan lah aku ma dese harganya deal dan bahannya dari suede+kain khas makassar (ungu pink), trus aku kirimin kain dari makassar dannn jadinya lucu banget. banyak kantong-kantongnya juga. I LOVE IT. \( ' v ' )/

banyak kantong-kantongnya dari detail kainnya

Rabu, 01 Juni 2011

touch down djekartja

long wikeeennnn....
ternyata ada libur juga di minggu ini. dikampusku liburnya panjanggg boo dari hari selasa-sabtu
kebetulan juga kakakku mau balik kejakarta setelah liburan di kampung halaman. hehe. sekalian aja deh ke jakarta hari senin malam

kejakarta sih rencana mau refreshing sekalian mau ketemu ma si designer kebaya ekee myrna myura. abis itu mau liat-liat undangan di ps tebet, liat-liat souvenir juga. itu aja sih rencananya, mudah-mudahan bisa dapet harga yang sesuai or on budget. hihihi

buat cerita-ceritanya nanti aja yahh dipostingan-postingan berikunya
see u... *kiss hug*

Selasa, 31 Mei 2011

finding my perfect kebaya

cuiit cuittt gak tahan deh lihat judulnya

masih bingung dengan permasalahan perkostuman pas my big day nanti. soalnya untuk acara pernikahan bugis-makassar-mandar cukup bermacam-macam prosesinya dan tentunya pakaiannya juga bermacam-macam. u name it muleiii dari mappasili (siraman+prosesinya), mappaci (malam pacar), akad nikah, mapparola (mengantar CPW+CPP kermh CPP), resepsi. hmmm kalau dihitung-hitung berarti kita harus membutuhkan kurleb lima macam kostum.

1. mappasili (siraman+prosesinya)
untuk acara ini bajunya sama sih pada umumnya sama pake sarung (sesuai daerah)+baju dari rangkaian melati. setelah acara siraman ada acara yang namanya a'bubbu yaitu mencukur rambut-rambut halus dari calon mempelai wanita (simbolis) nahh biasanya pada saat prosesi ini sang calon pengantin memakai baju bodo "biasa" warna cerah -> udah deal warna+bahannya

2.mappaci (malam pacar)
acara ini biasanya tepat malam sebelum akad nikah malam terakhir berstatus gadis. pakaiannya baju adat juaga yahh biasa baju bodo "biasa" or modifikasi -> udah deal untuk sewa aja, warnanya HIJAU TUA

3.akad nikah
udah gak perlu dijelasin kali yah acara ini maksudnya apaan. untuk pakaiannya baju adat (baju bodo lengkap) seperti difoto ini -> udah deal, warnanya merah maroon ke merah bata (merah tembaga cerah)

4.mapparola
untuk acara ini biasanya diadakan siang/sore hari setelah acara akad nikah. jadi bila akad nikahnya sekitaran jam 10an pagi setelah itu ganti pakeaann langsung cuss ke rumah CPP. disana ada prosesi-prosesi adat lagi tuhh. untuk kostumnya baju adat juga sama sih dengan baju adat untuk akad nikah tapi biasanya dimodifikasi dikit biar keliatan beda kayaknya -> udah deal, warnanya biru tua cearah

5.resepsi
dari kebanyakan yang saya lihat di makassar untuk resepsinya pakaiannya juga sama sih pakai baju adat (baju bodo lengkap) juga tapi ada beberapa juga yang pakai kebaya soalnya untuk acara respsikan untuk prosesi adatnya kurang atau malah udah gak ada sih

nahh dari penjelasan diatas mulai dehh otak berpikir. masa sih diacara sekali seumur hidup ini bajunya bajuuu adat semuaaa. makanya aku diskusi dgn mama trus minta persetujuan dari papa dan yesss papa setuju.

dannn mulai lah kita browsing-browsing harga-harga kebaya. tanya sana sini. email para designer, messages via FB. udah coba-coba tanya juga boutique kebaya di makassar. pokoknya nanya mulai dari designer/penjahit/half designer half penjahit lahh dari yang tidak terkenal,kurang terkenal,terkenal dan paling terkenal sudah diemailin satu-satu deh. ada yang dijawab ada yang gak dijawab juga sih. hehehe

nahh bermodal email sana email sini lah aku bisa tau harga pasaran kebaya perkawinan (untuk resepsi) nah harganya itu rata-rata mulai dari 6jt keatas-30jt (ini aku ambil rata-ratanya loh) harganya itu sesuai bahan yang kita mau sih. rata-rata sih menyarankan pake kain brokat semi prancis aja soalnya kainnya lebih kuat jadi kalo mau dikasi full beads+swaroski jadi bisa nahan kainnya nahh kalo kain brokat perancis itu kainnya lebih rapuh/ringkih jadi takutnya bahannya itu gak bisa nahan tambahan beads+swaroskinya gitcchuuu...

dan akhirnya setelah pergulatan yang panjang *tsahhh bahasanyoo* dengan banyakkkk pertimbangan (desain,harga,jam terbang,susah tidaknya ditlf/sms, de el el) aku akhirnya make a deal dengan young talented designer myrna myura dan alhamdulillah si designer yang cantik ini masih bisa nerima orderan buat aku padahal orderan buat diakan banyakkk banget *didunia perblogan kayakx tak asing lagi deh*. hehehe. ini juga  make dealnya udah beberapa bulan yang lalu loh yahh kira-kira bulan maret gitu dehh

sooo dengan berakhirnya tulisan ini berakhir pulalah urusan perkostuman ini....

Selasa, 24 Mei 2011

make up artist (MUA)

finally... ngepost juga setelah kurleb 2minggu lamax mnghilang dari peredaran *padahal msh biasa nengok2 jg sih*. yah... kali ini bakalan ceritain tentang make up artis a.k.a dukun manten a.k.a indo botting (bhs makssar/bugis). kalau postingan ini sebenarnya udah lama kesimpan cuman belum diposting aja soalnya alamat periasnya aku gak hapal (kartu namax gak tau kemana) tapi setelah dicari-cari akhirnya ketemu juga

dari awal sih aku maunya dimake up in ma indo botting dengan pertimbangan bahwa "beliau" lebih berpengalaman mengenai "pakem-pakem" make up untuk adat sedangkan dibanding dengan MUA yg biasa aja agak kurang "sreg" sih sebenarnya, tapi ini khususnya untuk acara akad nikahnya aja sih kan aku bakalan pakai baju adat jadi yah make up nya juga sebaiknya "sesuai" lah jadi keliatan "male'bi" (dlm bhs jawa "manglingi") sedangkan untuk acara resepsi aku sih terserah mau pake indo botting atau MUA soalnya aku bakalan pake baju kebaya yang penting sanggulnya sesuai dengan muka aku yang jenong cantik ini *muntahhh*

so... dimulai deh perburuan perindo bottingan ini. awalnya sih aku cari-cari info di mbah google tapi sumpeeehhh deh gak dapat satu pun!!!!. beda banget dengan teman-teman cepeng yang ada dipulau jawa sana (khususnya jakarta dan bandung) yang punya info seGUDANG untuk itu dengan harga yang pastinya KOMPETITIF banget. so selanjutnya ngebbm temen-temen minta infonya dannn engg ingg engg didapatlah lima kandidat utama. jadi disambangilah satu-satu bermodal alamat yang gajebo *gak jelas banget boo* dikasi temen-temen.

1. MIRANTI SALON
ini tempat pertama yang aku datangi. ternyata tempatnya bukan cuman perias pengantin aja tapi semuaaa deh ada disini. mulai dari make up, baju bodo, dekorasi adat, dekorasi modern, tenda, photography, videography, hias seserahan sampe WO juga ada. kalau dari harga sih tergantung budgetnya kita *kata tantenya lohh*. tergantung dari baju yang dipilih (sewa perdana or sewa biasa aja). hmmm kalau mau paket lengkap  termasuk: make up, baju adat (3 kali ganti), pelaminan dalam rumah (lamming), dekorasi adat, meja oshin, bosara (tempat kue) dll *lupa* sepertinya mulai dari 15jutaan dehh.
alamatnya
MIRANTI SALON
pimpinan Ny. Hj. Hawatia Amir Gau
jln. pelita raya A24 no.1 makassar
tlp (0411)449681
hp 081343625371, 04112906252

2. AI's SALON
next ketempat kedua, ibunyaaa baikk banget aku cerita-cerita lumayan lama disana soalnya sambil lihat-lihat baju adatnya *maafkan gak ada fotonya*. tapi paketnya gak selengkap sama miranti salon jadi dia cuman nyediain make up, baju adat, pelaminan adat dlm rumah, dan hiasan adat dalam rumah. kalau harga yah itu lagi tergantung dari pilihan kita. maksudnya baju apa yang kita pilih (sewa perdana/sewa biasa, bahan yang bagus /biasa). kalau nominalnya sih sekitar 10jtaan sudah termasuk make up, baju adat (3kali ganti) baju akadnya itu sewa perdana (jadi pake baju baru dijahitin+bisa tentuin warna bahannya udah yang lumayan bagus), pelaminan+hiasan adat,dll. tapi kalau mau yang lebih murah juga masih ada sih yah sesuai kemauan kita lah.
alamatnya
AI'S SALON
pimpinan Hj. Andi Nurhidayah (daya)
jln. lanto Dg passewang 27/31 makassar
tlp. (0411)877572
hp 0811440787

3. salon APHRODAITE
masuk ke salon ini kesan pertamanya wangiiii, baunya rempah-rempah gitu khass lulur pengantin. ketemuan ama pimpinannya, agak kurang nanya-nanya sih soalnya ternyata si ibunya udah sepuh berumur, jadi cuman liat-liat foto-foto hasil riasannya. gak nanya-nanya soal harga juga. tapi kalau diliat-liat bagus juga sih hasil riasannya bajunya juga bagus *dari foto loh yaa*.
alamatnya
salon APHRODAITE
pimpinan Ny. Hj. Dewi Suhrah
jln. La galigo (belakang city one)
tlp. (0411)871482, 873582
hp 0811446805

4. salon PURI TIARA
ini dia tempat keempat. masuk ketempatnya ternyata lantai pertama itu hair salon dan lantai atas itu buat nyimpan baju-baju pengantinnya dannnn semuanya bagusss dan cuannnteekk *lebay dehh*. tapi beneran semuanya itu bagus banget, what u think if baju bodo+swaroski=PERFECT right. tapi ternyata pimpinanya gak ada sibuk banget dese ternyata, katanya lagi dijakarta lagi merias orang makassar yang lagi acara disana. aku sih dikasi liat foto-foto hasil riasannya dan dikasi no.hp nya juga. jadi kalau untuk harganya aku juga belum tahu sih.
alamatnya
salon PURI TIARA
pimpinan Andi Diana
jln. manggis no.7a
hp 081355953456, 081524991234

5. aku gak tau nama salonnya *gak ada kartu namanya juga*
jadi tempat ini udah seringgg aku lewatin soalnya tempatnya dekat banget ma rumahku tinggal ngesoot ciinn. so ngesotlah aku kesana. ternyata si ibunya itu orang jawa bukan orang makassar atau orang bugis. aku dikasi liat baju-baju adatnya. ada adat bugis-makassar, ada adat jawa juga. jadi kalo aku bilang sih tempatnya ini alternatif buat para cepeng-cepeng yang berdarah jawa tapi tinggal dimakassar dan menikah dimakassar juga jadi gak usah "impor" perias dari jawa so lebih murahkan. pakaian adatnya juga termasuk lengkap sih kalau aku bilang. kalau harganya aku gak nanya-nanya sih tapi pada dasarnya semuanya tergantung dari bahannya dan jenis sewanya.
alamatnya
maafkan aku lupa nama tempatnya *nnt deh kucek*
jln. hertasning -> 100m sesudah perumahan palm kalau masuk dari jln. pettarani

maafkan untuk foto-fotonya aku gak ada, tapi kalau foto pelaminan adat dalam rumah (lamming) penampakannya seperti ini *pelaminan waktu kakakku menikah*


nahh buat yang penasaran *siapa jg yg penasarannn* dengan make up dan baju adat bugis-makassar ini dia nihh penampakannya

ini foto kakakku juga *belom mnta ijin nih sm dese*

semoga bermanfaat yah tulisanku kali ini, especially para cepeng-cepeng dimakassar yang lagi bingung cari perias

Senin, 09 Mei 2011

Our engagement

yahhh dilihat dari judulnya sepertinya udah kebayang apa yang bakalan saya ceritain disini.
kemarin agak ngabsen ngeblog juga yah ngurusin printilan buat acara ini...

mulainya dari masalah kebaya dulu kali yah
nahh awalnya kan aku udah nyiapin kebaya jauh-jauh hari sebulan sebelumnya dan ternyata kebaya yang aku buat tak sesuai dengan ekspektasiku pokoknya jadi jelekkk banget padahal harganya mihilll. pokoknya gak sesuailah harga dan hasil *hiks hiks*, belom lagi waktu pengerjaannya molor-molor mulu, harus sesering mungkin ngecek, pokoknya sedih deh kalo ingat-ingat itu.

eiitttss jangan sedih dulu karna ternyata datangalah sang dewi penolong yaitu mama tercinta yang menawarkan buat jahit kebaya lagi. kebetulan mama sekalian mau kejakarta, jadi bisa sekalian bawa pulang tu kebaya *yessss*.kukirimlah gambar model kebaya yang pengen dicontek warnanya PINKIJO. nahh salahnya aku, aku gak bilang panjangnya sampe setengah paha aja *contoh gambarnya kebaya panajng* dannnn setelah jadi OMG ternyata kebayanya panjangnya semata kaki but i love it. ya udinnn mau diapalagi acaranya jg tinggal seminggu kan hitung-hitung bisa dipake buat foto prewed nanti. hixhixhix

kebayanya panjangnya naudzubillah deh

karna acara lamarannya diadain di mamuju *kampung halaman tercinta* hari sabtu sedangkan hari jumat aku masih ada kuliah pagi dan hari senin ada ujian jadi pulang kuliah langsung cuusss berangkatlah kita kemamuju.besokannya langsung acara terus hari minggu langsung balik lagi kemakassar *capeknyooo*

rundown acaranya bukan aku yang urusin ada temennya papa yang urus semuanya jadi saya tinggal make up, stay ngumpet dikamar,dipanggil,dipakein cincin sama myfiance *ciee udah ganti nihh*, trus balik lagi deh kekamar. kalo perasaannya agak sedikit campur aduk gado-gado gitu, lebih ke malu-malu sihh soalnya semua mata tertuju pada saya *tag linenya kyk familiar deh*


*abaikan bocah yg lg ngedot*


sedikit aku ceritain adat sulawesi (sulawesi selatan&sulawesi barat), pada saat sang CPP datang melamar ke pihak CPW maka akan membawa/memberitahukan mahar semampu dari CPP . mungkin ada "selentingan" kabar tentang anak gadis bugis/mandar/makassar yang kalo mau nikah seperti "dijual" sama orang tuanya soalnya maharnya tinggiiiii bangettt. nahh itu sih aku kurang setuju sama pendapat itu soalnya yang aku liat dikeluargaku *liat 2 kakakku sebelumnya* maharnya itu tergantung dari CPPnya.

dannnn Alhamdulillah akhirnya satu tahap udah lewat aku bilang sih "ou little big day" soalnya BIG DAY nya bakalan masih lama *insya Allah awal tahun depan*. doakan yah biar semuanya lancarrrr

amieeennnn

Selasa, 26 April 2011

berburu disc. di body shop

tiap liat timeline di twitter ada aja status RT dr the body shop yg "katanya" ada discount besar, sebenarnya udah seminggu terakhir sih liatnya. penasaran juga ditwitternya sih tertulis "BELI 3 GRATIS 2 PRODUK" ditambain lg orang-orang yg udah beli difotoin segala tuh barang yg udah dibeli *ada kali yg sampe belanja 12pcs* makin penasaranlah diriku ini. tapi yah kesempatan buat "mampir" aja dimall susah banget kayaknya dikarenakan atas ke malasan sibukan yang antara penting dan tak pentinglah.

kemarin mampir dimall juga akhirnya *beliin pesanan adeku sih rencananya*, nah mampirlah saya di counter TBS. ihhhhh banyakkk discount. "hampir" semua barang disc 25% n promo "beli 2 gratis 1 atau beli 3 gratis 2(untuk yang udah jadi member)", cek sana cek sini *cek harga maksudnyoo* tertarik juga beli parfum+body butter n gratisnya body mist trusss agak kekanan sedikit lihat aromatherapy pengen beli apalagi ada bisikan makhluk halus cantik disebelah "tambah aja mba kan mumpung lagi promo beli 3 gratis 2 jadi totalnya 5pcs". setelah pertempuran batin akhirnya ditetapkanlah hanya beli 2+1pcs aja.hehehehe

padahal pengen banget deh beli produk TBS buat seserahan tapi hellloooo acara akadku masih awal tahun depan (insya allah) keburu expired deh tuh barang sebelum kepake. tapi promo ini sangat membantu loh para cepeng buat kelengkapan seserahan. dan sayapun berdoa dalam hati "SEMOGA AKHIR TAHUN ADA DISC YANG LEBIH DAHSYAT LAGI" *nyebut aminnn berkali-kali*


ini nih penampakan hasil modisku *modal disc*

sukkaaa banget sama parfumnya "lychee blossom" wanginya tuh manis dehh, sebenernya sih ada body butter sepasang ama parfumnya tapi aku gak gitu suka baunya agak beda sih sama parfumnya, aku sih lebih suka sama body butter cherrynya. kalau body mist jasminenya sih baunya segarrr jadi enak dipake klo udah agak siang+gerah+muka kusam+dekil *yeee ini mah curhat* moodnya jadi bisa naik lagi deh. tapi sayang seribu sayang walopun belanjanya segudang tetep gak ada poinnya. yaaahhhh *bubar jalan*

btw waktu kemaren aku mampir  ternyata eh ternyata itu hari terakhir promonya  : (


Sabtu, 23 April 2011

seserahan a.k.a erang-erang

diliat dari judulnya kayaknya udah tau deh mau bicarain apa. yuppp saya bakalan cerita tentang seserahan, nah kalau disulawesi (sulsel+sulbar) seserahan itu namanya ERANG-ERANG. di acara lamaran nanti buat CPW ada seserahannya yang jumlahnya banyak masih sedikit jadi saya udah rada-rada sibuk nih ngurusin urusan seserahan ini. udah dikasi list juga sama mama apa-apa aja yang bakalan dibawa. jadi mulai sekarang aku udah nyicil-nyicil beli beberapa, itupun kalo sekalian keluar aja.
jadi pada dasarnya seserahan itu dibeli oleh CPP untuk CPW, tapi sang calon pengantin satu ini kekeuh mau belanja seserahannya sendiri+pilihan sendiri *dengan uang CPP tentunya*.

hmmm ini dia list daftar seserahnnya
1. kain kebaya+kain sarungnya --> ini dibelikan mama
2. baju kemeja+rok/celana --> udah ada *lumayan disc 75%*
3. pakain dalam (bra+CD) --> udah ada
4. sepatu+clutch pesta --> ini belum kebeli
5. sepatu+tas jalan --> ini juga belum kebeli
6. alat make up --> sudah lengkap *hasil berburu disc jg*
7. toiletries --> sudah lengkap
8. handuk (k.besar+uk.kecil) -->sudah ada
9. parfum --> sudah ada
10. kain panjang batik --> belum ada
11. sisir+cermin --> belum ada

 ini cuman alat make up nya aja

waduhhh banyak yahhh, heran aja kok baru lamaran seserahannya udah bejibun segini gimana kalau udah nikahnya *hihihi. tapi itu kan adat yahh kita-kita ngikut aja lah, yang paling gak serunya yaa itu CPW gak boleh pake barang seserahannya itu * hiks hiks. saya sih gak tau maksudnya cuman katanya pamali. saya sih ngambil positifnya aja yahh "kita diajarkan berbagi kali yee..."

kalau saya sih senang-senang aja belanja belanji tapi yang kasian itu sang pacar tercintoo kan jadinya dobell buat seserahannya makanya buat lamaran ini seserahannya yang biasa-biasa aja dulu nanti dehh pas nikahannya baru dirampokkk. hahahaha

yang bikin bingung itu hias seserahannya, bingung mau sewa kotaknya or beli aja. setelah diskusi sepertinya mending beli aja *belinya yang biasa aja* yahh yang murmerlah. jadi itu tugas buat kakakku dijakarta beliin kotak seserahannya. kalau buat hiasnya itu urusan mama kasi temennya mama aja

saya sih maunya dihias modelnya kayak gini
 taken from here

tapi kalo gak sama persis juga gak papa, yahh minimal agak mirip-mirip lah. hihihih

Jumat, 22 April 2011

cerita lamaran

akhir-akhir ini lagi sibuk-sibuknya urus acara lamaran. soalnya saya ini tinggalnya kuliah di makassar sedangkan acara lamarannya nanti abakalan diadain dimamuju (sulawesi barat), jadi agak ribet yah harus urus semua perintilannya dari jarak jauh.
nah adat mandar (suku di sulbar) itu agak sedikit berbeda dengan adat bugis ataupun makassar (suku di sulsel) padahal ketiga suku ini ada diwilayah yang sama loh. pada acara lamaran sang CPP udah harus bawa seseran/hantara ke CPW nya walopun dalam jumlah yang masih sedikit dan pada saat acara akad nikah nanti juga harus bawa LAGI, jadi ceritanya dobelll. padahal seserahan pada saat lamaran ini TIDAK boleh dipakai/digunakan/diberikan si CPWnya *bingug, jadi seserahan ini hanya diberikan kepada sodara/sepupu/teman karna katanya PAMALI. saya juga gak tau darimana asalmuasal cerita ini tapi yang pastinya ribetttt, soalnya beli seserahan kan ujung-ujungnya bukan saya juga yang pake kan jadinya gak SEMANGAT. jadi pesan mama "beli seserahannya yang biasa-biasa aja dulu soalnya kan bukan kamu yang pake" sambel serahin list seseraha yang bakalan dibeli. dannn listnya itu panjangnya naudzubillah dehh. sampe sekarang semuanya juga belum kebeli masih ada yang belum sempat.
oke selain urusan seserahan yang ribet ada juga cerita kebaya. pada umumnya kalau orang bugis/makassar pada saat acara lamaran (mappetuada) si CPWnya kan pake baju bodo *itu loh baju adatnya bugis makassar* walaupun sekarang gak semuanya, sekarang ada juga yang pake kebaya. dan saya memilih untuk pakai kebaya, pada -2months saya udah bawa kain ketukang jahit untuk dibuatin kebaya yang modelnya simpel tapi elegan nah beberapa hari yang lalu udah jadi dan mama udah lihat, komentarnya:
mama (m): "ahhh kebayanya kurang bagus, bikin baru lagi nanti diurus sama kakakmu dijakarta"
fia (f) : "yahh mama kok gak bilang dari kemarin-kemarin sihh kalau gitu kan gak usah cape-cape urusnya"
m : "yaa kan kemarin masih bingung"
f : "ya udah tapi si jenie (penjahitnya mama) bisa gak selesai ini sampe akhir bulan"
m : "ahhh gampang, jenie itu lincah 3 hari juga selesai"
f: "okelah kalo begitu"
besokannya mama+kakakku sudah sibuk nelfon saya maunya kain yang kayak gimana warnanya kayak gimana.
jadi akhirnya kebaya yang udah dijahit sebelumnya disimpen aja dehh buat kondangan nanti. hihihihi

mau chek list urusan apa aja yang sudah selesai
- venue : rumahku tercinta
- catering : tanteku yang jago masak
- dokumentasi : blackbox (vendor di mamuju nih)
- seserahan : masih belum lengkap
- hias seserahan : teman-teman mama
- kebaya : jenie (vendornya dijakarta), tapi belum jadi

sepertinya itu aja, tulisnya disini sih biar tidak lupa
hehehe


Selasa, 19 April 2011

wedding preparation blog

sudah berapa hari yah absen???

oke,mungkin buat nulis diblog ini gak SESERING mungkin bisa aja tiap hari,atau tiap minggu,atau tiap bulan!!! who knows...

karna akhir-akhir ini saya lagi sibuk persiapkan lamaran dirikuu. so mungkin blog ini akan BANYAK berisi uneg-uneg+keluh kesah+review tentang wedding preparation saya. sebenarnya dari dulu saya suka sekali baca-baca blog para brides to be, seru aja menurutku. so buat saya this blog will be mywedding preparation blog!!!!

Sabtu, 16 April 2011

hari-hari pertama dengan herbalife

Karna dipost sebelumnya saya belum cerita pengalaman awal-awal menjalani diet dengan herbalife, disini nih akan saya tumpahkan *tsaaahh bahasanya. nah produk herbalife itu ada beberapa paket yah (pake quickstart, paket advance, paket ultimate) dan karna saya baru ingin mencoba saya pilihlah paket yang palinggg murah yaitu paket quickstart.
paket quickstart ini berisi 2 macam produk yaitu formula (shake)1dan fiber n herb dua macam produk ini adalah produk inti dari herbalife, karna saya penikmat teh maka kuambillah satu produk tambahan lagi yaitu thermojet tea dan karna produk ini dikatakan sebagai produk pengganti olahraga. masing-masing produk ini memiliki kegunaan tersendiri (fungsi liat di google aja yah, panjang euuyy). jadi pada prinsipnya setiap hari kita hanya boleh makan besar 1 kali sehari yaitu disiang hari yahhh SATU kali sehari *yaa Tuhan, pagi+malam minum shakenya antara pagi ke siang + sore boleh minum teh+buah
pagi hari pertama saya bangun liat hp eh mba konsultan udah sms ngingatin buat minum shakenya. langsung deh minum 2gelas air putih+minum 2 tablet fiber n herb 15 menit kemudian minum shakenya, shakenya ini dicampur dengan air biasa atau air es boleh tapi gak boleh dicampur dengan air panas karna akan menghilangkan kandungan nutrisinya bisa dicampur dengan buah/sayuran/susu low fat. rasanya ENAKKKK banget baunya gak bikin eneg rasanya juga yummiie. setelah itu kekampus bawa air mineral, nah saya ini diharuskan disarankan minum air putih sebanyak 3L/hari jadi dari pagi-sore minum 1500 ml (sebesar botol aqua yg paling gede) dan sore-malam minum 1500ml lagi. siangnya 15-30menit sebelum makan aku mium fiber n herb 2tablet dan makan seperti biasa.
sorenya saya ngeTeh dengan thermojetic+buah apel 1biji dan malam saya minum fiber n herb 2tablet dan 15-30menit kemudian baru minum shakenya.
oke perasaan saya pada awl-awalnya beratttt karna saya harus banyak minum air putih padahal saya paling susah minum air putih gimana gak susah makan biasa aja saya minumnya es teh manis, lahhh sekarang disuruh minum air putih 3L pulakk sehari. tapi Alhamdulillah saya bisa melewati itu semua dari yang awalnya gak bisa lepas dari air es sekarang sudah TIDAK PERNAH minum air es lagi,sebenarnya konsultan saya tidak melarang minum air es tohh kandungannya juga tetap sama dengan air putih biasa. bagaimana dengan rasa lapar bisa percaya atau tidak saya tidak pernah merasa lapar tapi yang gak bisa saya hilangkan sampai sekarang adalah LAPAR MATA sodara-sodara apa aja yang lewat mau dimakan dibeli, pokoknya lapar mata msh perjuangan sampai sekarang overall yang lain udah lulus deh saya.
oh yaa dibukunya ada proses detoxifikasi  (pengeluaran racun dalam tubuh) nah reaksi pada tiap orang itu berbeda-beda ada yang mual,pusing,gatal-gatal,dll. tapi saya tidak mengalami itu semua malahan rasa ngantuk saya klo lagi denger kuliah dikampus HILANG. cuman ya itu sering ke toilet karna kan banyak minum jadi yah buang air kecil frekuensinya juga sering tapi gak terlalu menganggu kok.
hmmm apa lagi yah kayaknya udah semua deh klo soal harga kemaren untuk paket quickstart+thermojetic totalnya Rp.776.000. harga formula1 Rp. 326.000, fiber n herb Rp.129.000, thermojetic tea Rp. 321.000
klo soal foto before and afternya nanti aja yah pass udah sampe targetnya.

Jumat, 15 April 2011

DIET dengan HERBALIFE

oke oke... akhirnya saya bakalan posting something yg sedikit bermanfaat *hahaha
ceritanya gini. karna hmmm hmmm "bulan depan saya bakalan dilamar sama sang pacar tercintooo" *bacanya sambil berbisik. dan berhubung body gak begitu yahutlah buat pake kebaya (baca:obesitas) maka dari itu saya menguatkan tekat untuk berDIET, yaa berdiet (semoga berhasil ya Allah).
nah dimulai lah mencari-cari informasi tentang diet yang sehat tanpa menggunakan obat-obatan yang ANEH bin AJAIB. dan akhirnya saya nyangkut disalah satu website yang membahas tentang banyaknya orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan sampai 20-30kg sodara-sodara. nama produknya HERBALIFE. setelah cari-cari ternyata ada contact person (ahli gizi) yg alamatnya di makassar (eke kan tinggal di makassar).

ini dia penampakan gambarnya

*gambarnya dari mbah google. malas foto produk sendiri. maapkeun

dicobalah smsan menanyakan ttng produk tersebut dan karna si mbak ahli gizi sibuk di RS WAHIDIN dese mengoper saya kekonsultan herbalife lainnya. stelah janjian akhirnya ketemuan. penjelasannya kira-kira seperti ini. jadi prinsipnya herbalife ini merupakan nutrisi untuk tubuh jadi bukan OBAT.jadi produk ini memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang tidak didapat pada makanan biasa yang hanya berisi (kebanyakan yah) karbohidrat dan lemak yang sangat kurang kandungan protein,serat dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. *penjelasannya segitu aja yh klo msh kurang search di mbah google aja =)
saya memulai program 20 februari 2011. pertama-tama kita ditimbang dan diukur (TB,ling.perut,LLA,ling.paha) dan kadar lemak,usia sel hmmm apa lagi yh lupa. dan dijelaskan kebutuhan kalori perhari SEHARUSNYA berapa dan kebutuhan AIR PUTIH berapa dan tentu saja penjelasan produknya.
hasilnya berat badan saya akhirnya mulai MENURUN jarum di timbanganpun sudah mulai merangkak kesebelah kiri *sebelumnya kan kekanan mulu. jadi TB saya itu 148cm *ketauan deh pendeknya dan BB saya sodara-sodara mencapai angka 56kg maka IMT saya 25,5 dan sudah termasuk kedalam kategori gemuk. dan sekarang timbangan sudah menunjukkan 51 kg jadi sudah turun sekitar 4-5 kg *alhamdulillah
untuk cerita awal-awal menjalani diet nanti di postingan berikutnya yah

*tuliasan ini bukan promosi salah satu produk semata-mata hanya ingin share aja
IMT= indeks massa tubuh , rumusnya IMT = BB(kg)/TB(m)2

Kamis, 17 Februari 2011

update update aja...

ahhh lama juga yah baru nengok-nengok kesini lagi. karna kesibukan juga sih kuliah dari pagi sampai sore, malamnya juga banyak kesibukan jadinya yahh gini lah. bingung juga sih mau nulis apa di blog ini. klo cerita pengalaman tiap hari paling gitu-gitu aja. pagi yahh kuliah sampe sore pulangnya paling istirahat klo ngga jalan ke mall atau makan diluar atau kegym buat fitness. oke untuk update segini aja dulu kali yahh. see u guys